Cara Menggunakan Body Lotion yang Baik dan Benar

 

MAYORITAS ORANG MEMILIH BODY LOTION UNTUK MERAWAT KULIT. NAMUN, JIKA BODY LOTION TERSEBUT TIDAK DIGUNAKAN DENGAN BAIK DAN BENAR, EFEKNYA TIDAK TENTU TIDAK MAKSIMAL. LANTAS BAGAIMANA CARA MENGGUNAKAN BODY LOTION YANG BAIK DAN BENAR?


Body lotion merupakan produk perawatan tubuh yang digunakan oleh banyak orang. Bentuknya yang praktis membuat produk yang satu ini menjadi pilihan sebagian besar orang yang ingin merawat kulit. Sebuah penelitian menyebutkan bahwa setidaknya 75 persen manusia di dunia menggunakan produk pelembap secara rutin.

Setiap orang melakukan penggunaan body lotion dengan cara berbeda-beda. Ada yang menggunakan body lotion sebelum tidur, dan ada pula yang menggunakan setelah mandi. Sebenarnya bagaimana cara menggunakan body lotion yang baik dan benar?

Kulit merupakan organ tubuh yang fleksibel. Kondisi kesehatannya tergantung pada kondisi dalam dan luar tubuh. Kondisi dari dalam tubuh, seperti dehidrasi (kekurangan cairan tubuh), serta kondisi dari luar tubuh seperti suhu udara dan kelembapan udara; nyatanya sangat berpengaruh terhadap kondisi kulit. Suhu udara dingin serta dehidrasi dapat menyebabkan kulit kehilangan kelembapan dan menjadi kering.

Body lotion atau pelembap diformulasikan untuk melembapkan kulit. Penggunaannya dianjurkan untuk semua jenis kulit. Artinya, pelembap tidak hanya untuk Anda yang memiliki kulit kering, tapi juga untuk Anda yang memiliki kondisi kulit normal. Penggunaan pelembap akan membuat kesehatan lapisan stratum corneum pada kulit tetap terjaga. Kulit pun senantiasa elastis, lembut, dan halus.

Secara umum, pelembap terdiri atas beberapa jenis. Ada pelembap secara murni hanya untuk melembapkan kulit. Ada juga pelembap yang dilengkapi pencerah kulit.

Pelembap murni adalah golongan humaktan yang melembapkan kulit dengan cara menarik air ke dalam stratum korneum/lapisan terluar kulit. Contoh pelembap dengan cara kerja seperti ini misalnya glycerin, sorbitol, urea, dan alpha hydroxy acids.

Ada juga pelembap yang dilengkapi zat untuk mencerahkan kulit, selain mengandung glycerin, sorbitol, urea, alpha hydroxy acids. Pelembap jenis ini memiliki tambahan zat lain yang berfungsi untuk mencerahkan kulit, seperti niacinamide dan aloe vera.

>>> UNTUK MENDAPATKAN MANFAAT BODY LOTION YANG OPTIMAL, ANDA DAPAT MEMBACA ARTIKEL SELENGKAPNYA DISINI <<<

Komentar